Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional

Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Okezone, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional
link : Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional

Baca juga


Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional

JAKARTA – Seorang anggota Brimob yang tergabung dalam Operasi Tinombala IV tewas setelah diserang oleh anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Mautong, Sulawesi Tengah.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya serangan tersebut terjadi usai warga dan anggota Brimob melaksanakan salat Jumat di sebuah mushala di Desa Sabulanga.

“Sekitar 12.30 WITA setelah salat Jumat di mushala Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Mautong. Tepatnya sekitar 50 meter dari Pos Sekat Alfa 16, menyerang anggota dan warga yang selesai salat Jumat,” kata Argo dalam keterangan tertulisnya.

Serangan yang dilakukan oleh 5 orang yang tergabung dalam MIT itu mengakibatkan seorang Brimob bernama Bharatu Muhamad Saepul Muhdori meninggal dunia.

“Kondisi awal informasi korban meninggal dunia. Untuk kepastian menunggu tim evakuasi,” tuturnya.

Argo

Baca Juga: Menhan Duga Kelompok Bersenjata Dalangi Kerusuhan di Papua

Usai menyerang, kelima anggota MIT itu kemudian berpencar. Tiga diantaranya berlari menuju SD Salubanga, sementara dua orang lainnya kearah belakng mushala.

“Selanjutnya bebebrapa menit kemudian terjadi kembali penyerangan dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16,” tuturnya.

Saat itu kelompok MIT tersebut tmbah Argo, juga semoat melakukan penyanderaan bagi warga dan anggota Pos Sekat 16 yang baru saja kembali dari shalat Jumat. Namun mereka berhasil melarikan diri.

Satu jam kemudian atau sekira pukul pukul 13.30 WITA petugas mengerahkan satu regu pasukan untuk memberikan bantuan di lokasi. “Dikarenakan Pos Sekat Salubanga saat ini terus memanggil untuk meminta bantuan melalui HT,” tambahnya.

(edi)

Sumber: https://dnetwork.site/diserang-kelompok-mit-satu-anggota-brimob-gugur-usai-salat-jumat-okezone-nasional/


Demikianlah Artikel Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional

Sekianlah artikel Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diserang Kelompok MIT, Satu Anggota Brimob Gugur Usai Salat Jumat : Okezone Nasional dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2019/12/diserang-kelompok-mit-satu-anggota.html

Subscribe to receive free email updates: