Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan

Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Terbaru, Artikel Trending, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan
link : Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan

Baca juga


Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan

featured image

Btn fokus mendukung program sejuta rumah

Hirwandi Gafar – BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, ini merupakan langkah bijak yang di ambil untuk mewujudkan agar masyarakat dapat memilili rumah kpr bersubsidi.

Subsidi pemerintah meningkatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP sebesar Rp 2 triliun, yang dibayar oleh Bank Tabungan Negara (BTN). Dana tersebut akan dibagikan paling lambat bulan depan Desember.

Direktur Konsumer dan Komersial Lending BTN Hirwandi Gafar menjelaskan bahwa pemerintah telah menyetujui tambahan subsidi FLPP untuk Rumah Murah.

“Sehubungan dengan subsidi KPR untuk 2019 saat ini sudah ada persetujuan pemerintah untuk tambahan sekitar 2 triliun rupiah yang kita distribusikan paling lambat pada bulan Desember 2019,” kata Hirwandi Gafar di Kantor Pusat BTN Jakarta Pusat, Rabu (2019/11/27 ).

Dia menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani keputusan, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk segera mendapatkan persetujuan tambahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp 2 triliun dari pemerintah. Dengan persetujuan, BTN dapat segera memberikan kredit sebanyak 20 ribu unit rumah pada akhir tahun ini.

Direktur Finance, Planning, and Treasury Nixon LP Napitupulu mengatakan, BTN dalam waktu dekat akan mendapat persetujuan tambahan FLPP tersebut.

“Kuota FLPP sekarang habis ya, karena sudah ada perintah Presiden, Surat Kementerian Keuangan, PUPR sedikit lagi. Harusnya hari-hari ini atau Senin mungkin keluar berlaku Desember,” katanya saat berkunjung ke Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

“Kita menyiapkan juga ketentuan, supaya begitu surat done jalan, kita tanda tangan, nggak tahu hari ini atau Senin tanda tangan langsung seluruh cabang BTN siap menyalurkan tambahan kurang lebih Rp 2 triliun,” katanya.

Dia menjelaskan, FLPP sementara akan menggunakan dana talangan BTN sebesar Rp 1,5 triliun dan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) sebesar Rp 500 miliar . Dana talangan ini akan diganti melalui tambahan FLPP Rp 2 triliun di tahun depan.

“Justru talangan tambahan kuota, FLPP sudah habis nih, sementara asosiasi minta terus, Pak Jokowi memutuskan ‘iya’ ditambah. Kurang lebih bahasa konversi 20 ribu unit lah,” ungkapnya.

Dia menambahkan begitu persetujuan tambahan resmi keluar maka 20 ribu unit rumah siap akad.

“Itu slot udah nunggu, malah nunggu akad, begitu kita kasih surat hari ini jesss akad jalan. Harusnya hari ini kita tanda tangan,” pungkasnya.

“Sudah, Presiden sudah tanda tangan. Tanda tangan Menkeu juga sudah, Menteri PUPR juga sudah. Sekarang tinggal administrasi sebelum jalan,” jelasnya.

Itu akan disalurkan ke rumah MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) atau rumah murah sebanyak 15 ribu hingga 20 ribu unit.

Sementara itu, tahun depan pemerintah mengalokasikan dana FLPP sebesar Rp 9 triliun FLPP, ditambah pengembalian dana talangan Rp 2 triliun, sehingga totalnya menjadi Rp 11 triliun.

“Pada tahun 2020 pemerintah menganggarkan Rp 9 triliun, kemudian ada pengembalian sekitar Rp 2 triliun, sehingga total 2020 ada Rp 11 triliun untuk FLPP,” tambahnya..

Mau Kredit rumah murah ? lihat video dibawah ini

Sumber: https://dnetwork.site/hirwandi-gafar-btn-fokus-mendukung-program-sejuta-rumah-bersubsidi-dana-tambahan-2-triliun-siap-di-luncurkan/


Demikianlah Artikel Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan

Sekianlah artikel Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hirwandi Gafar - BTN Fokus Mendukung Program Sejuta Rumah Bersubsidi, Dana Tambahan 2 Triliun Siap Di Luncurkan dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2019/12/hirwandi-gafar-btn-fokus-mendukung.html

Subscribe to receive free email updates: