Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News

Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Okezone, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News
link : Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News

Baca juga


Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News

featured image

LAMPUNG – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, ribuan kendaraan pribadi dan bus serta truk membludak di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Minggu (22/12/2019) malam. Akibatnya, antrean di tollgate mengular hingga 1 kilometer.

Pada umumnya, para penumpang melakukan perjalanan di malam hari agar tidak terjebak kemacetan saat tiba di Pulau Jawa. Untuk mengurai membludaknya kendaraan yang tiba, petugas kepolisian terpaksa bekerja lebih ekstra.

Baca Juga: Penumpang Kereta saat Nataru Diprediksi Meningkat 7% 

Antrean tersebut mulai terlihat sejak Minggu malam hingga dini hari jelang Natal dan Tahun Baru 2002. Sejumlah kantong parkir yang berada di tiap dermaga juga dipadati ratusan kendaraan roda empat. Kondisi ini membuat petugas pelabuhan melakukan percepatan pelayanan.

Kepadatan penumpang kendaraan pribadi ini karena lambatnya proses taping tiket elektronik dan kurangnya saldo uang elektronik yang di miliki penumpang. Kemacetan juga terjadi akibat sudah beroperasinya kembali kendaraan truk yang sejak kemarin dari 20 dan 21 Desember ada larangan untuk beroperasi.

Laju kendaraan yang cukup cepat saat melintas di jalan Tol Trans Sumatera sehingga kendaraan menumpuk di Pelabuhan Bakauheni untuk dapat tiket para penumpang harus menunggu sekitar 30 menit untuk dapat masuk ke dalam kapal.

Para penumpang biasanya memang sengaja pulang lebih awal untuk berlibur agar tak terjebak macet dan ingin berlibur lebih lama ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga.

Berdasarkan data dari PT ASDP cabang Bakauheni pada 22 Desember 2019 telah menyeberangkan penumpang pejalan kaki dan di atas kendaraan berjumlah 30.058 orang. Untuk roda 2 sebanyak 963 unit, roda 4 sebanyak 3.212 unit, bus sebanyak 173 unit, kendaraan truk sebanyak 1.017 unit dan untuk jumlah total 5.365 kendaraan. PT ASDP Bakauheni juga telah mengoperasikan 33 kapal dengan 48 trip.

Baca Juga: Arus Lalin Meningkat, Terjadi Kepadatan di GT Cikampek Utama 

Sementara untuk loket pejalan kaki pada malam hari ini relatif sepi, diperkirakan penumpukan penumpang akan terus terjadi sebelum hari Natal dan diperkirakan puncak arus penumpang angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Bakauheni terjadi pada 24 dan 25 Desember 2019.

(Ari)


Sumber: https://dnetwork.site/jelang-nataru-kendaraan-membludak-di-bakauheni-pada-minggu-malam-okezone-news/


Demikianlah Artikel Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News

Sekianlah artikel Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jelang Nataru, Kendaraan Membludak di Bakauheni pada Minggu Malam : Okezone News dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2019/12/jelang-nataru-kendaraan-membludak-di.html

Subscribe to receive free email updates: