Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul?

Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul? - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tempo, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul?
link : Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul?

Baca juga


Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul?

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menggunakan kendaraan segala medan, Toyota Land Cruiser, saat mengunjungi kawasan Ibu Kota Negara yang baru di Kabupaten Penajam Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Selasa, 17 Desember 2019. Mobil dinas Jokowi itu merupakan Land Cruiser 200 Full Spec alias tipe tertinggi yang dipasarkan di Indonesia.

Nah, beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Karanganyar tengah ramai dibicarakan setelah menganggarkan Rp 2,1 miliar untuk membeli mobil dinas Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Mobil adalah Jeep Wrangler Rubicon.

Soal harga, mobil dinas Jokowi dengan Bupati Karanganyar beda tipis. Harga Rubicon Rp 2,1 miliar sesuai anggaran yang diajukan Pemkab Karanganyar. Sedangkan Land Cruiser 200 Full Spec Rp 2,4 miliar.

Lantas, bagaimana kemampuan kedua model beda pabrikan ini? Kita mulai dengan Land Cruiser Jokowi. Merujuk pada situs resmi PT Toyota Astra Motor, Land Cruiser 200 Full Spec dibekali mesin V8 Diesel Commonrail 4.461 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimum 231 HP pada 3,200 rpm dan torsi Maksimum 615 Nm pada 2.200 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis 6-percepatan triptonic.

Mobil yang membawa Presiden Joko Widodo melewati jalan berlumpur saat meninjau lokasi rencana ibu kota baru di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa 17 Desember 2019. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Di sektor kaki-kaki, Land Crusier disematkan suspensi depan dengan sistem Double Wishbone with coil spring & stabilizer. Serta suspensi Belakang 4 Link  coil spring.

Untuk dimensi, Land Cruiser 200 memiliki panjang 4.950 mm, Lebar 1.970 mm, dan tinggi 1.945 mm. Kapasitas Tangki mencapai 93 liter dengan berat 2.625 kg.

Dari sisi fitur keamananan dan kenyamanan, Land Cruiser 200 sudah dilengkapi Dual Front SRS Airbags, Corner dan Parking Sensor, ABS, ABS + EBD, dan Hill Start Assist Control. Camera Control juga tersedia, Alarm System, Keyless Entry, Auto Lock Systemn dan Key Smart.

Mobil SUV premium memiliki desain yang lebih segar modern, dan mewah tanpa menghilangkan jiwa machinya. Pada bagian depan fascia terlihat garang, dengan grill yang memiliki ukuran cukup besar. Aksen crome juga tampak menguatkan kesan mewah mobil ini.

Merek Land Cruiser sendiri memiliki sejarah panjang. Mobil ini sudah terjual lebih dari 10 juta unit selama 68 tahun terakhir di seluruh dunia. Saat ini, Land Cruiser dijual di sekitar 170 negara di seluruh dunia, dengan penjualan global tahunan berjumlah sekitar 400.000 unit.

Dalam perjalanannya, Land Cruiser kerap berubah bentuk. Mulai dari model BJ hingga Land Cruiser seri 200. Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa Toyota kembali akan mengeluarkan Land Cruiser seri 300 dengan mesin V6 turbocharged yang lebih ramah lingkungan.

Jeep Wrangler Rubicon tak kalah garang
Merujuk website resmi Jeep Indonesia, Wrangler Rubicon terbaru dibekali mesin 2.0L Turbo empat silinder segaris. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 270 hp dan torsi 399,9 Nm yang diturunkan ke transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin ini disematkan teknologi eTorque atau hybrid ringan. Sistem ini memadukan teknologi peningkatan kinerja, penghematan bahan bakar, dan mengoptimalkan efektivitas penggerak daya. All New Wrangler Rubicon juga memakai sistem penggerak empat roda atau All Wheel-Drive.

Berbicara soal mobil All Wheel-Drive atau 4WD tentu tak jauh dari dunia off-road. Nah, Jeep Wrangler Rubicon dibekali teknologi canggih pada bagian kaki-kaki. Seperti Gardan, sumbu roda, sway bar dan peredam kejut tangguh.

Wrangler Rubicon disematkan peredam kejut monotube, yang memiliki low speed tunable valve technology, artinya teknologi yang mampu meredam guncangan dilintasan bebatuan dan handal pada kecepatan tinggi. Gardan depan dan belakang dilengkapi diferensial penguncian Tru-Lok dan menawarkan traksi yang diklaim bagus. Pemasangan sway bar depan memungkinkan artikulasi off-road yang lebih baik.

Jeep Wrangler Rubicon (Jeep.co.id)

Dari sisi eksterior, Wrangler Rubicon tidak menghilangkan haya khasnya. Tetap ikonik, dengan lampu depan bundar, kisi-kisi tujuh-slot, fender datar, dan kaca depan dapat terlipat serta pintu yang dapat dilepas. Selain itu, ada juga fitur terbaru yakni Sky One-Touch Power Top. Di mana pengguna dapat membuka atapnya.

Lampu depan juga sudah LED premium, termasuk cincin LED, untuk tampilan yang benar-benar khas. Rangkaian LED juga terdapat di lampu kabut LED, lampu belakang serta daytime running lights. Selain itu ada juga taillamps premium LED. Lampu ini memberikan kinerja modern tetapi tetap memiliki tampilan “baut” yang kasar yang menjadi ciri khas Jeep.

Masuk ke dalam interior, mobil ini sudah dilengkapi U-Connect generasi keempat dengan tampilan pinch-to-zoom. Teknologi ini diklaim lebih cepat, dengan daya prosesor, respon layar sentuh dan kejernihan serta kecerahan tampilan layar yang makin bagus.

Untuk menegaskan nyawa off-road nya, mobil ini juga telah mempunyai fitur wash-out interior. Yang dilengkapi katup drain satu arah di lantai untuk membiarkan air mengalir keluar tanpa tergenang. Cukup melepaskan karpet dan pengguna sudah dapat mencuci interior dengan aliran selang air.

Untuk menunjang kenyamanan pengemudi, Jeep Wrangler Rubicon juga sudah disematkan Driver Multiview 7-inci yang dapat terkonfigurasi dengan Digital Cluster Display.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan dan gambar pribadi. Layar penuh warna mengintegrasikan Navigasi lebih rinci sekaligus menampilkan informasi media seperti lagu, stasiun radio, kondisi statistik mobil dalam berbagai situasi dan kondisi.

Nah, Anda penyuka mobil segala medan premium pilih mana? Toyota Land Cruiser atau Jeep Wrangler Rubicon? 

Sumber: https://dnetwork.site/mobil-dinas-jokowi-vs-bupati-karanganyar-siapa-unggul/


Demikianlah Artikel Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul?

Sekianlah artikel Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mobil Dinas Jokowi Vs Bupati Karanganyar, Siapa Unggul? dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2019/12/mobil-dinas-jokowi-vs-bupati.html

Subscribe to receive free email updates: