Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala

Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Suara.com, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala
link : Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala

Baca juga


Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala

Suara.com – Semburan gas dan api membuat heboh Warga RT 1 Desa Badandan, Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan. Semburan tersebut berasal dari sumur bor yang baru dibuat warga berkedalaman 25 meter.

Pekerja sumur bor, Mubarak mengemukakan keluarnya semburan tersebut bersamaan dengan air.

“Temuan ini kita dapati pada Jumat (29/11/2019) sore kemarin, bau seperti gas LPG keluar seiring dengan air yang sudah digali ini,” ujarnya kepada Kanalkalimantan.com-jaringan Suara.com pada Sabtu (30/11/2019).

Bau menyengat tersebut, jelas Mubarak, keluar bersama air yang berasal dari bawah tanah. Sehingga, apabila ingin mencium bau gas tersebut, mesin air yang dipakai untuk mengangkat air dari dalam tanah harus dihidupkan dahulu.

“Untuk menghidupkan api di selang besi ini kita harus menghidupkan dulu mesin pompa airnya, dibuat dua cabang, satu untuk gas dan satunya lagi untuk air, sehingga air dan gas tidak tercampur, kalau sudah tercium aroma seperti gas, baru kita nyalakan dengan korek api,” jelasnya.

Dia mengemukakan, api yang menyala akan semakin membesar bersamaan dengan lamanya mesin air yang dihidupkan. Sementara masih di tempat yang sama, tokoh masyarakat setempat Bardin mengakui peristiwa tersebut baru kali pertama terjadi di desa mereka.

“Baru kali ini kejadian seperti ini di tempat kami, gas yang timbul dari sumur bor membuat kami khawatir, sangat dekat dengan rumah, takutnya tiba-tiba saja menyala,” katanya.



https://dnetwork.site/wp-content/uploads/2019/12/Semburan-Gas-Bercampur-Air-Gegerkan-Warga-Barito-Kuala.jpg

Sumber: https://dnetwork.site/semburan-gas-bercampur-air-gegerkan-warga-barito-kuala/


Demikianlah Artikel Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala

Sekianlah artikel Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Semburan Gas Bercampur Air Gegerkan Warga Barito Kuala dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2019/12/semburan-gas-bercampur-air-gegerkan.html

Subscribe to receive free email updates: