Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS

Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Liputan 6, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS
link : Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS

Baca juga


Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS

Liputan6.com, Jakarta Suasana mendung di Puskesmas Tanah Abang, Jakarta Pusat, tak menyurutkan langkah AA Khosiah untuk mengajukan proses turun kelas kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS Kesehatan. Untuk melakukan proses turun kelas, Khosiah tak mendatangi kantor cabang BPJS Kesehatan melainkan mendatangi pelayanan jemput bola BPJS Kesehatan bernama Mobile Customer Service (MCS).

Bagi Khosiah, kenaikan iuran JKN untuk peserta mandiri per 1 Januari 2020 berat baginya. Maka ia memutuskan untuk turun dari kelas kepesertaan BPJS Kesehatan dari kelas II ke III.

“Tadi saya tanya Ibu Khosiah. Dia itu kelas II yang menanggung satu Kepala Keluarga (KK) ada 4 orang. Sebelumnya berarti uang yang keluar totalnya Rp200.000-an, satu orang bayar iurannya Rp51.000,” cerita Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris usai bertemu Khosiah ditemui di Puskesmas Tanah Abang, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

“Ibu Khosiah ya akhirnya menyesuaikan iuran dengan kemampuan pendapatannya. Dia turun kelas III jadinya, yang per orang bayar iurannya Rp42.000. Jadi, dia nanti bayar Rp160.000-an.”

 

Sumber: https://dnetwork.site/turun-kelas-kepesertaan-bpjs-kesehatan-dengan-memanfaatkan-layanan-mcs/


Demikianlah Artikel Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS

Sekianlah artikel Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Turun Kelas Kepesertaan BPJS Kesehatan dengan Memanfaatkan Layanan MCS dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2019/12/turun-kelas-kepesertaan-bpjs-kesehatan.html

Subscribe to receive free email updates: