Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan?

Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan? - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Liputan 6, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan?
link : Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan?

Baca juga


Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan?

Liputan6.com, Jakarta – Wacana Badan Regulasi dan Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mewajibkan face recognition (pengenalan wajah) untuk proses registrasi kartu SIM prabayar menyedot perhatian banyak orang. Kendati ada yang menilai hal tersebut berlebihan, tapi juga ada yang menganggapnya bisa diterapkan.

Pengamat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Heru Sutadi, mengatakan wacana penerapan pengenalan wajah tersebut tidak bisa benar-benar dikatakan berlebihan.

Hal ini terutama karena Indonesia bukan negara pertama yang mengeluarkan wacana, atau jika nanti diterapkan. Tiongkok menerapkan kebijakan tersebut pada awal bulan ini.

“Untuk Indonesia, kita bisa anggap berlebihan dan tidak. Kita tidak dalam posisi pertama karena ini dimulai di Tiongkok sudah dipakai, kita mengekor ke sana,” ungkap Heru di dalam acara Huawei Media Camp 2019 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (13/12/2019).

Selama sistem pengenalan wajah itu dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan registrasi, maka ia melihat itu sebagai hal yang baik.

Namun, ia mempertanyakan bagaimana komitmen atau cara operator seluler dan pemerintah menjamin data masyarakat tersebut.

 

Sumber: https://dnetwork.site/wacana-pengenalan-wajah-untuk-registrasi-kartu-sim-berlebihan/


Demikianlah Artikel Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan?

Sekianlah artikel Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wacana Pengenalan Wajah untuk Registrasi Kartu SIM Berlebihan? dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2019/12/wacana-pengenalan-wajah-untuk.html

Subscribe to receive free email updates: