Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna

Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Suara.com, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna
link : Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna

Baca juga


Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna

Suara.com – Belakangan ini, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro kembali menjadi sorotan. Pasalnya, secara diam-diam kedua flagship Apple itu melacak pengguna, meskipun pemilik ponsel tidak mengizinkan sistem untuk mengaktifkan data lokasi atau GPS.

Sebelumnya, informasi ini ditemukan oleh peneliti keamanan Brian Krebs yang mengatakan bahwa Apple sudah melanggar privasi karena bisa memata-matai lokasi pengguna.

Terkait temuan tersebut, Apple membenarkan bahwa iPhone 11 dan iPhone 11 Pro bisa melacak lokasi pengguna tanpa memerlukan izin dari pemilik ponsel karena adanya teknologi ultra-wideband.

Meski begitu, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mengatakan bahwa mereka melakukan langkah ini agar bisa memantau keberadaan perangkat, bukan penggunanya.

“Manajemen ultra wideband dan penggunaan lokasi data sepenuhnya dilakukan di dalam perangkat (iPhone). Apple tidak mengambil data lokasi pengguna,” tulis Apple dalam sebuah pernyataan.

iPhone 11 Series hadir di Indonesia, Jumat (6/12/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
iPhone 11 Series hadir di Indonesia, Jumat (6/12/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sebagai informasi, ultra wideband merupakan bagian dari fitur chip U1 yang tertanam pada iPhone 11. Melalui fitur tersebut, perangkat-perangkat Apple dalam jarak berdekatan bisa saling berkomunikasi secara lokal, tanpa harus tergantung pada sinyal ponsel atau satelit.

Contoh kegunaannya, apabila pengguna iPhone 11 ingin berbagi file ke perangkat lain di dalam ruangan dengan fitur AirDrop, ponsel cukup diarahkan ke perangkat itu saja, tanpa perlu menguras kuota data.

Nah, Chip U1 di iPhone 11 inilah yang terus menerus melacak lokasi pengguna, sebagaimana dilansir laman TechSpot, Senin (9/12/2019).



https://media.suara.com/pictures/653×366/2019/09/11/99937-iphone-11-pro.jpg

Sumber: https://dnetwork.site/waduh-iphone-11-bisa-lacak-lokasi-pengguna/


Demikianlah Artikel Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna

Sekianlah artikel Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Waduh! iPhone 11 Bisa Lacak Lokasi Pengguna dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2019/12/waduh-iphone-11-bisa-lacak-lokasi.html

Subscribe to receive free email updates: