BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional

BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Okezone, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional
link : BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional

Baca juga


BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi sejak 9 hingga 12 Januari 2020 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Namun, hujan tersebut tidak seekstrem awal tahun 2020.

“Hujan dengan intensitas sedang-lebat masih berpotensi terjadi di wilayah Jabodetabek pada periode 9 hingga 12 Januari 2020, namun tidak seekstrem hujan yang terjadi pada tanggal 1 Januari 2020,” kata Deputi Bidang Meteorologi, Mulyono R. Prabowo dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Kamis (9/1/2019).

Baca Juga: Waspada, Hujan Lebat Berpotensi Terjadi pada 8-12 Januari 2020 di Jabodetabek 

Ilustrasi (foto: Okezone)

Kendati demikian Mulyono mengimbau, agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas terkait dampak yang dapat ditimbulkan akibat cuaca tersebut.

“Tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti angin kencang, genangan, banjir, banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang, dan jalan licin,” tuturnya.

Selain itu Mulyono juga mengimbau bagi mereka yang berada di Teluk Jakarta untuk berhati-hata di sepanjang tanggal tersebut karena cuaca ekstrem. Sebab glombang air diperkirakan naik dengan ketinggian maksimal 0,6 meter.

“Pasang naik maksimum di Teluk Jakarta dapat terjadi pada periode tanggal 9 hingga 12 Januari 2020 dengan ketinggian maksimum 0.6 meter. Kondisi ini berpotensi menghambat laju aliran air sungai masuk ke laut di Teluk Jakarta,” tukasnya.

Baca Juga: Kedubes AS Keluarkan Peringatan 12 Januari Cuaca Buruk di Jakarta, Warga AS Diimbau Waspada

(fid)

Sumber: https://dnetwork.site/bmkg-potensi-hujan-lebat-hingga-12-januari-tak-seekstrem-awal-tahun-2020-okezone-nasional/


Demikianlah Artikel BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional

Sekianlah artikel BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BMKG: Potensi Hujan Lebat hingga 12 Januari Tak Seekstrem Awal Tahun 2020 : Okezone Nasional dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/01/bmkg-potensi-hujan-lebat-hingga-12.html

Subscribe to receive free email updates: