Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi

Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Suara.com, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi
link : Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi

Baca juga


Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi

Suara.com – Saat ini, Xiaomi dikenal sebagai salah satu vendor ponsel terbesar di dunia. Namun, siapa yang mengira bahwa para pendiri Xiaomi nyaris memberikan nama lain untuk perusahaan yang mereka buat.

Salah satu pendiri sekaligus CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan, ia bersama para pendiri lainnya melakukan pertemuan resmi pertama pada 14 Januari 2010.

Topik utama yang bahas adalah menentukan nama bagi perusahaan yang akan mereka rintis. Nama pertama yang diajukan adalah Red Star, tapi tidak jadi dipakai lantaran terkait permasalahan hak cipta.

Selain itu, muncul juga opsi untuk nama Xuande karena mirip dengan nama lokasi pertemuan mereka. Sayangnya, nama itu juga urung dipakai lantaran bunyinya kurang pas didengar.

Menariknya, beberapa nama alternatif, mulai dari Qianqi, Linqi, dan lain-lain juga tidak disepakati, sampai akhirnya, nama Xiaomi-lah yang menjadi pilihan para pendiri perusahaan.

Filosofinya, Xiaomi secara harfiah berarti beras kecil. Selain Xiaomi, nama lain yang sering mengemuka di merek ponselnya adalah Mi. Dikutip dari Gizmochina, Lei Jun sempat menjelaskan arti khusus Mi tersebut.

Pertama, Mi merupakan singkatan dari Mobile Internet, mengingat perusahaan ini akan terjun sebagai perusahaan perangkat mobile yang terhubung dengan internet.

Sedangkan untuk arti kedua, Lei Jun mengasosiasikan Mi dengan Mission Impossible. Pasalnya, perusahaan akan berupaya menjalankan berbagai misi yang dianggap tidak mungkin alias impossible.

CEO Xiaomi, Lei Jun sambangi Indonesia di Jakarta, Rabu (27/9/2017). [Suara.com/Dythia Novianty]
CEO Xiaomi, Lei Jun sambangi Indonesia di Jakarta. [Suara.com/Dythia Novianty]

Hal ini terbukti dengan kebiasaan ponsel seri Mi yang kerap ‘merusak’ pasar karena menyajikan ponsel dengan spesifikasi tinggi, namun dijual dengan harga ekonomis.

Konon, Lei Jun mendirikan Xiaomi bersama 14 orang lainnya dalam sebuah ruangan kecil di Beijing. Sementara sumber lainnya menyebut bahwa jumlah orang saat itu adalah delapan orang saja.

Namun benang merahnya, dalam sejarah Xiaomi versi manapun, salah satu yang hadir saat itu adalah sosok Lin Bin yang kini menjabat sebagai Presiden Xiaomi.



https://media.suara.com/pictures/653×366/2019/12/05/91000-xiaomi.jpg



Demikianlah Artikel Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi

Sekianlah artikel Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sebelum Diresmikan, Nama Ini Hampir Dipakai Xiaomi dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/01/sebelum-diresmikan-nama-ini-hampir.html

Subscribe to receive free email updates: