KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News

KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Okezone, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News
link : KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News

Baca juga


KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News

PEKANBARU – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau melayangkan surat panggilan terhadap dua perusahaan TV kabel di Riau.

Pemanggilan itu terkait penggeledahan yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kepada dua TV kabel lokal tersebut karena dianggap melanggar hak cipta.

Komisioner KPID Riau Wide Munadir mengatakan, kedua perusahaan TV kabel yakni PT HMV dan PT DMJ akan diperiksa pada 4 Maret 2020. KPID menyatakan belum bisa mengambil langkah selanjutnya sebelum memeriksa kedua perusahaan tersebut.

“Agendanya besok kita panggil TV kabel PT HMV dan DMJ,” katanya Selasa (3/3/2020).

Televisi

Baca Juga: Pakar Telematika Nilai Kemenkumham Harus Perkuat Tim Lacak TV Ilegal Pembajak Siaran

Dia menjelaskan, KPID Riau sendiri belum bisa mengetahui secara rinci terkait pemeriksaan Kemenkumham kepada dua perusahaan TV kabel yang berada di Kota Pekanbaru dan Dumai itu. Namun KPID mendapat informasi kalau kedua perusahaan TV kabel itu melanggar hak cipta.

“Besok kita akan melakukan pertemuan dengan kedua TV kabel itu. Setelah kita minta keterangan, baru kita ambil langkah selanjutnya,” ucap Wide Komisioner KPID Riau Bidang Isi Siaran.

Dia mengatakan untuk penanganan masalah tv kabel, diminta semua institusi saling bersinergi. “Kalau TV kabel di Riau itu semua dalam pengawasan kita,” imbuhnya.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan penindakan terhadap operator TV kabel lokal yang diduga menayangkan konten secara ilegal dan melanggar undang-undang hak cipta.

Melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dari Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa DJKI, menggerebek salah satu kantor operator TV kabel yang menayangkan salah satu konten dari Mola TV secara ilegal. PPNS DJKI melakukan penindakan hukum terhadap satu unit ruko empat lantai di Pekanbaru.

Tidak hanya PT HMV, PPNS DJKI juga menyelidiki satu operator TV kabel lainnya, yaitu PT DMJ yang beroperasi di wilayah Dumai, Riau. Hingga akhirnya pada Kamis tanggal 27 Februari 2020 dilakukan penindakan di dua lokasi tersebut.


Sumber

https://dnetwork.site/kpid-panggil-dua-perusahaan-tv-kabel-diduga-langgar-hak-cipta-di-riau-okezone-news/


Demikianlah Artikel KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News

Sekianlah artikel KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KPID Panggil Dua Perusahaan TV Kabel Diduga Langgar Hak Cipta di Riau : Okezone News dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/03/kpid-panggil-dua-perusahaan-tv-kabel.html

Subscribe to receive free email updates: