Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis

Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel nasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis
link : Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis

Baca juga


Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis

Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis
JAKARTA– Juru Bicara Pemerintah buat COVID- 19 Achmad Yurianto mengajak warga buat bijak memilah data supaya tidak terjerumus ke dalam perihal yang galat menimpa virus corona.

Data yang tidak benar cuma hendak menaikkan beban benak warga di tengah pandemi, belum lagi resiko kesehatan serta akibat wabah penyakit ini terhadap kehidupan sosial ekonomi telah lumayan berat.

“ Oleh sebab itu, ayo yakinkan kita tidak butuh lagi menaikkan beban psikologis kita dengan berita- berita serta data yang tidak benar, tidak dapat dipertanggungjawabkan terpaut COVID- 19,” ucap Yuri dalam penjelasan resminya di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penindakan COVID- 19, Graha Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah( BNPB), Jakarta, Jumat( 17/ 4).

Lebih lanjut ia menarangkan kalau otoritas terpaut, dalam perihal ini Departemen Komunikasi serta Data bagaikan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penindakan COVID- 19, terus mengetahui berita- berita galat soal COVID- 19 yang tersebar di dunia maya.

“ Telah ribuan sebaran hoaks yang timbul di jejaring internet kita,” ucap Yuri.

Di samping itu Kepolisian Republik Indonesia, bagaikan pihak penegak hukum, pula tengah menanggulangi perkara ini serta diucap hendak melaksanakan penindakan terpaut penyebaran kabar yang dikira cuma memunculkan kepanikan serta ketakutan di warga.

Oleh karena itu, Yuri mengimbau warga buat mencari serta mempercayai kabar yang ditulis secara bertanggung jawab, dan dari sumber- sumber formal, ialah pemerintah serta para ahli.

Pemerintah sendiri sediakan saluran data formal di web covid19. go. id, hotline telepon 119, account WhatsApp COVID- 19, ataupun layanan telepon Departemen Kesehatan di no 1500- 567.

Tidak hanya itu, warga pula diharap bisa mengakses data lewat layanan aplikasi daring, spesialnya telemedicine ataupun aplikasi berbasis teknologi telepon pintar yang sediakan layanan konsultasi kesehatan tanpa tatap muka.

www.katanyakoran.com
www.indonesianewspaper.com
www.haluanberita.id
www.loperberita.com
www.zonanewsid.com
www.koran-kita.com
www.opini-rakyat.com


Demikianlah Artikel Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis

Sekianlah artikel Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Keliru Soal COVID-19 Hanya Menambah Beban Psikologis dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/04/informasi-keliru-soal-covid-19-hanya.html

Subscribe to receive free email updates: