Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News

Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Okezone, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News
link : Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News

Baca juga


Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News

featured image

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota dan DPRD Sepakat mengalokasikan dana penanganan Covid-19 untuk Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada pergeseran APBD 2020 sebesar Rp136 miliar.

Kesepakatan diambil dalam rapat tim anggaran DPRD dan pemerintah Kota Balikpapan yang berlangsung sejak Senin dan Selasa sore (20-21/4/2020) di kantor DPRD Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD , wakil ketua dan anggota badan anggaran DPRD bersama tim anggaran pemerintah kota Balikpapan yang dipimpin sekdakot Sayid MN Fadli, menyepakati besaran angka Rp136 miliar. Semula pemkot mengusulkan penanganan covid-19 sebesar Rp240 miliar.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menjelaskan dari anggaran Rp136 miliar lebih, terbesar dialokasikan untuk pembelian sembako bagi warga terdampak dang akin baru. Jumlahnya yang akan menerima bantuan sembako selama 4 bulan ini sekitar 70 ribu kepala keluarga.

”Untuk penanganan covid insyaallah sudah final sudah disepakati bersama. Totalnya kurang lebih 136 miliar. Bisa menjangkau beli alat-alat kesehatan, rapid tes, kemudian ventilator, APD, insentif tenaga medis. Pembagian sembako akan dimulai pada Rabu besok 22 April dengan besaran Rp300 ribu per kepala keluarga (KK),” jelasnya.

“Dialokasikan ke sembako selama 4 bulan sebesar 1 juta untuk tiap-tiap kepala keluarga. Penerimaya bisa sampai 70 ribu kepala keluarga. Besok unutk April senilai Rp300 ribu, nanti pas lebaran Rp300 ribu, lalu bula Juni Rp200 ribu dan Juli Rp200 ribu. Jadi totalnya Rp1 juta. Paling besar anggaran covid ini untuk pembagian sembako jumlah Rp58 miliar,” jelasnya.

Pemerintah kota sejak dua pecan lalu terus melakukan pendataan bagi warga terdampak yang menerima bantuan paket sembako ini. Pendataan dilakukan RT dan lurah. “RT-RT bisa melaporkan kalau ada warga terdampak yang belum mendapatkan,” tambahnya.

(kha.-)


Sumber

https://dnetwork.site/kota-balikpapan-anggarkan-rp136-miliar-tiap-kk-terdampak-corona-dapat-rp300-ribu-okezone-news/


Demikianlah Artikel Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News

Sekianlah artikel Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kota Balikpapan Anggarkan Rp136 Miliar, Tiap KK Terdampak Corona Dapat Rp300 Ribu : Okezone News dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/04/kota-balikpapan-anggarkan-rp136-miliar.html

Subscribe to receive free email updates: