Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno

Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Okezone, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno
link : Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno

Baca juga

Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno

featured image

JAKARTA – Beberapa waktu lalu astronom dikabarkan telah menemukan lubang hitam (black hole) berukuran sedang. Lubang hitam tersebut cukup sulit ditemukan dan tidak sekuat lubang hitam supermasif.

Dilansir dari laman Popular Mechanics, Selasa (7/4/2020) meskipun demikian, mereka adalah bagian yang sangat penting dari teka-teki kosmik. Para astronom menduga bahwa lubang hitam supermasif, yang cukup kuat untuk menghirup seluruh gugus bintang, awalnya merupakan lubang hitam berukuran sedang.

Lubang hitam merupakan benda-benda luar biasa padat yang memiliki tarikan gravitasi sangat kuat bahkan cahaya pun tidak bisa lepas.

Temuan tersebut menjadi salah satu dari beberapa lubang hitam “dengan bobot sedang” yang pernah diidentifikasi, jauh lebih kecil dibanding lubang hitam supermasif yang berada di pusat galaksi besar. Namun jauh lebih besar daripada lubang hitam yang disebut sebagai stellar-mass black holes yang terbentuk dari reruntuhan bintang-bintang raksasa.

Ukurannya mencapai 50.000 lebih besar dari ukuran Matahari. Lubang hitam tersebut terletak 740 juta tahun cahaya dari Bumi di galaksi kerdil, yang punya lebih sedikit bintang dibandingkan galaksi Bima Sakti.

“Kami mengkonfirmasi sebuah objek yang awalnya ditemukan tahun 2010 itu memang merupakan lubang hitam dengan bobot menengah, yang menghancur-luluhkan bintang yang lewat,” kata Natalie Webb, ahli astrofisika Universitas Toulouse.

Webb adalah salah seorang penulis penelitian yang diterbitkan minggu ini di Astrophysical Journal Letters.

(amr.-)

Sumber

Demikianlah Artikel Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno

Sekianlah artikel Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sulit Ditemukan, Astronom Ungkap Lubang Hitam Berukuran Sedang : Okezone techno dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/04/sulit-ditemukan-astronom-ungkap-lubang.html