3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop

3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Suara.com, Artikel Terbaru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop
link : 3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop

Baca juga


3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop


Suara.com – Melupakan password laptop atau komputer memang menyebalkan dan sialnya itu bisa terjadi kapan saja serta kepada siapa pun. Namun jika Anda mengalami hal tersebut, tidak usah panik. Pasalnya, kini sudah ada cara mengatasi lupa password laptop,

Sebagaimana dikutip dari iSunshare pada Selasa (5/5/2020), berikut adalah cara untuk mengatasi lupa password laptop:

  1. Aktifkan Safe Mode

    Hal pertama yang harus dilakukan ketika lupa password laptop atau komputer adalah dengan mengaktifkan safe mode. Ketika sedang proses booting, tekan tombol F8.

    Selanjutnya, layar Advanced Boot Options akan muncul. Anda tinggal pilih “Safe Mode” dan tekan “Enter”. Setelah itu, komputer akan kembali menyala dengan “Safe Mode” dan pilih “Administrator”. Kemudian klik “Start” dan masuk ke “Control Panel”. Klik “User Accounts” dan “Manage Another Accounts”.

  2. Ubah Password

    Agar bisa kembali mengakses laptop, Anda diwajibkan memulihkan password dengan mengubahnya menjadi kata sandi yang baru.

    Setelah memasukkan password baru sebanyak dua kali, akhiri dengan mengklik “change password”. Restart laptop Anda, dan laptop sudah dapat digunakan seperti biasa.

  3. Repair Your Computer

    Setelah selesai merestart laptop, Anda harus kembali masuk ke “Safe Mode” dengan menekan F8 saat windows booting. Kemudian pilihlah “Repair Your Computer”.

    Setelah tampilan tersebut terbuka, klik “Open Command Prompt”, kemudian ketik “net user administrator /active:yes”. Setelah itu akan muncul pesan “the command active successfully”.

    Lalu ketik “net user administrator password” pada jendela Command Prompt. Setelah itu Anda dapat mengganti password kalian dan jangan lupa untuk mentutup kembali jendela Command Prompt Anda. Tahap akhir, restart kembali laptop Anda.

Nah, itu dia 3 langkah cara atasi lupa password laptop. Selamat mencoba!



Sumber

https://dnetwork.site/3-langkah-atasi-lupa-password-laptop/


Demikianlah Artikel 3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop

Sekianlah artikel 3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Langkah Atasi Lupa Password Laptop dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/05/3-langkah-atasi-lupa-password-laptop.html

Subscribe to receive free email updates: