Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona

Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel hukum, Artikel Kesehatan, Artikel Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona
link : Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona

Baca juga


Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona

Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona

JAKARTA– Sehabis lewat serangkaian polemik politik, Tubuh Anggaran( Banggar) DPR kesimpulannya menerima serta menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang- Undang( Perppu) No 1 Tahun 2020 buat penindakan Covid- 19 diresmikan jadi“ UU Corona”.

“ Apakah sepakat serta serta bisa menerima Perppu No 1 Tahun 2020?” ucap Pimpinan Rapat Banggar Said Abdullah dalam video conference, Senin( 5/ 5/ 2020)

Beberapa anggota Banggar yang menjajaki rapat virtual kompak menanggapi sepakat atas pertanyaaan yang diajukan Said.

Pimpinan Banggar DPR juga mengetok palu ciri menyetujui Perppu No 1 tahun 2020 jadi undang- undang dalam rapat kerja secara virtual dengan Departemen Keuangan serta Departemen Hukum serta HAM di Jakarta, Senin( 5/ 5/ 2020).

Sehabis diketok palu, hasil keputusan Banggar setelah itu dibawa ke rapat paripurna buat berikutnya disahkan jadi UU saat sebelum masa persidangan berakhir pada 12 Mei 2020.

Perppu No 1 Tahun 2020 ini jadi landasan hukum untuk pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid- 19 sebab terdapatnya kekosongan ketentuan hukum di tengah keadaan yang genting serta menekan ini.

Lewat Perppu ini, pemerintah menaikkan belanja serta pembiayaan penindakan Covid- 19 sebesar Rp 405, 1 triliun sehingga terjalin defisit dalam APBN 2020 jadi 5, 07 persen.

Ada pula rincian alokasi belanja itu ialah sokongan anggaran kesehatan sebesar Rp 75 triliun, ekspansi jaring pengaman sosial Rp 110 triliun, serta sokongan untuk dunia usaha serta industri sebesar Rp 70, 1 triliun.

Pemerintah pula membagikan sokongan pembiayaan buat pemulihan ekonomi nasional sebesar Rp 150 triliun. Dalam Perppu itu, Bank Indonesia pula diberikan kewenangan buat membeli pesan utang yang diterbitkan pemerintah di pasar perdana.

www.katanyakoran.com
www.indonesianewspapers.com
www.haluanberita.id
www.loperberita.com
www.zonanewsid.com
www.koran-kita.com
www.opini-rakyat.com


Demikianlah Artikel Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona

Sekianlah artikel Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketua Banggar DPR Setujui Perppu Nomor 1 Tahun 2020 Menjadi UU Corona dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/05/ketua-banggar-dpr-setujui-perppu-nomor.html

Subscribe to receive free email updates: