BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020!

BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020! - Hallo sahabat Cakrawala, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BTN, Artikel covid-19, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020!
link : BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020!

Baca juga


BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020!


BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020!
Meski pandemi COVID-19 telah merusak sebagian besar ekonomi global, PT Bank Tabungan Negara Tbk masih tetap kokoh.
Untuk mendorong pembiayaan perumahan bagi masyarakat menengah ke bawah, seharusnya Subsidi Selisih Bunga (SSB) disalurkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat dan Kementerian Keuangan

Direktur Utama Bank BTN, Pahala Nugraha Mansury menerangkan bahwa SSB adalah salah satu stimulus pemerintah paket kedua dan BTN siap menyalurkannya.

Dengan SSB tersebut diproyeksi dapat dipakai untuk mendukung 146.000 unit rumah yang akan disalurkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Pada saat seperti ini memang dibutuhkan bantuan dari pemerintah untuk tetap memutar roda perekonomian, kami berterimakasih kepada pemerintah yang tetap berkomitmen mendukung sektor pembiayaan perumahan bagi rakyat dengan mengucurkan SSB dan mempercayakan kepada Bank BTN untuk menyalurkannya,” kata Pahala dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/5).
Menurut Pahala, jika misal ada 146.000 unit, maka total kredit sebanyak sekitar Rp 22 triliun dapat disalurkan BTN.
Jumlah tersebut sudah sangat membantu, belum lagi likuiditas BTN yang sangat mendukung apalagi dengan penurunan GWM dan DPK perseroan sampai dengan Maret tahun 2020 tumbuh.
Selain rasio likuiditas persero yang cukup terjaga, rasio Aset Likuid terhadap Non-Core Deposit (AL/NCD) terjaga diatas 80% jauh diatas regulasi yang dipatok 50%.
“SSB dapat menggairahkan sektor properti yang saat ini terpukul pandemi COVID-19, karena dapat mendorong permintaan dan bisa menggerakkan pengembang properti dan 172 sektor turunan properti lainnya,” terang dia.
BTN sudah mengambil head-start dalam perbaikan proses bisnis berbasis risiko dengan fokus pada segmen berisiko rendah sejak tahun lalu.

Dapat dibilang bahwa perseroan sangat waspada dalam setiap proses bisnis. Maka itu meskipun tengah pandemi COVID-19, sangat aman untuk persero segera menyalurkan SBB kepada masyarakat.

Penyaluran KPR Subsidi Bank BTN (konvensional dan syariah) berhasil capai Rp 3,68 triliun dengan jumlah rumah sebanyak 27.224 unit di 3 bulan pertama dalam tahun 2020.
“SSB kita harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pembiayaan perumahan yang terjangkau sekaligus untuk mendukung Program Sejuta rumah yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo sejak 2015,” kata Pahala
BACA JUGA : Sandi Uno : Masyarakat Harus Bersama Lawan COVID-19!

Sandi Uno: Masyarakat Harus Bersama Lawan COVID-19!

Sandiaga Uno mengungkapkan pandangannya terhadap pandemi COVID-19 yang kini menjadi masalah besar dan mengimbas tidak hanya Indonesia, tetapi juga secara global.
Indonesia memiliki populasi yang terlalu banyak untuk diperhatikan satu persatu. Selain itu di masa pandemi COVID-19, fasilitas dan tenaga kesehatan yang tersedia tidak mencukupi jumlah rakyat.
Dengan begitu dampaknya terhadap ekonomi Indonesia diprediksi dapat runtuh.
Itulah alasan mengapa Indonesia sering dianggap tidak berkompeten melewati krisis kemanusiaan dan juga tidak mampu memecahkan masalah, apalagi di masa pandemi COVID-19.
Sandiaga Uno mengungkapkan hal tersebut tanpa tujuan buruk. Bukan untuk menghina, malah untuk mengoreksi para rakyat Indonesia. Jika bangsa Indonesia dapat membuka diri terhadap kritik, maka tanah air tentu dapat maju.
Kebersamaan merupakan kunci bangsa Indonesia untuk menggali potensi diri. Kekompakkan menjadi kekuatan tradisi yang diwariskan para pendahulu sejak merdekanya Indonesia.
“Indonesia, bangsa kita, mungkin banyak kekurangannya. Indonesia, negara kita, tidaklah sempurna. Itu sebabnya negara tidak pernah sendiri menghadapi persoalan, rakyat selalu ambil bagian tanpa dikerahkan,” kata Sandi dalam podcastnya pada Selasa (5/5/2020).
“Tanah air kita, tiada henti mengalirkan kebajikan. Solidaritas seperti mata air yang tidak pernah kering. Peduli pada sesama menjadi bahasa segala anak bangsa,” lanjut dia.
BACA SELENGKAPNYA DI : Garisatu.com


Demikianlah Artikel BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020!

Sekianlah artikel BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BTN Siap Alirkan Subsidi Selisih Bunga (SSB) di Mei 2020! dengan alamat link https://www.cakrawala.my.id/2020/07/btn-siap-alirkan-subsidi-selisih-bunga.html

Subscribe to receive free email updates: